CAPEK GENDONG ANAK SAAT JALAN?

Kapan sebaiknya orangtua berhenti menggendong anak?


Saat anak sudah bertambah besar, Anda tidak mungkin terus menggendongnya, bukan? Menggendong anak bisa membatasi pergerakan anak untuk menjelajahi lingkungan dan menghambat kemampuan motorik anak untuk berjalan, melompat, atau berlari.Selain itu, berat badan anak juga bisa menguras stamina orangtua sehingga jadi cepat lelah atau juga membuat lengan tangan, pinggang, atau punggung jadi pegal.

Oleh karena itu, orangtua harus sebisa mungkin mengurangi kebiasaan ini.Waktu yang tepat untuk berhenti menggendong anak berbeda-beda bagi setiap orangtua. Umumnya, saat anak sudah mulai bisa berjalan, kebiasaan menggendong harus dikurangi. Biasanya anak sudah mulai menunjukkan tanda-tanda mulai bisa berjalan sekitar usia 9 sampai 12 bulan.Sampai anak sudah berusia 2 atau 3 tahun, kemampuan berjalan, berlari, dan melompat anak sudah meningkat, menggendong bisa dilakukan seperlunya saja. Misalnya jika anak sedang merasa ketakutan, bersedih, terlihat kelelahan dan mengantuk saat bepergian, atau menyebrang jalan.


==========

Melatih kemandirian anak untuk tidak lagi merengek minta gendong, Anda perlu mengakalinya dengan beberapa cara. Kuncinya adalah membiasakan anak. Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini, seperti:
  • Memberi kebebasan anak untuk mengasah kemampuannya untuk berjalan, melompat, atau berlari. Bagi anak yang belum lancar berjalan, Anda bisa memegang tangannya ketika melangkahkan kakinya.
  • Tidak lagi menyuapinya dengan digendong, biarkan anak makan sambil duduk.
  • Tidak lagi mengendongnya ke kamar mandi jika ia ingin buang air malam-malam. Anda cukup mengantar dan menemaninya saja.
  • Jika Anda berjalan-jalan di luar rumah, Anda bisa menggenggam tangannya dan luangkan waktu untuk beristirahat. Memperbanyak aktivitas di luar rumah dengan jalan kaki, melatih anak jadi tidak lagi-lagi merengek minta digendong.
  • Siapkan sepatu yang nyaman; sesuai ukuran kaki dan kegiatan anak.
  • Jelaskan pada anak, bahwa anak seusianya tidak lagi cocok untuk digendong. Beri contoh pada anak jika temannya yang lain tidak merengek minta digendong.
===========

Kalau harus pergi seharian dan banyak berjalan kaki, sebaiknya bawa stroller yang nyaman supaya anak tidak perlu digendong ketika ia butuh istirahat.



STROLLER 3 RODA



P=55 CM
L=75 CM
T= 91 CM
berat stroller 4kg.
TERSEDIA GOLD (ADA), PINK(HABIS), TOSCA (HABIS), BLACK (ADA)
UNTUK USIA 18 BULAN KEATAS , MAX 40 KG

Provinsi
DKI Jakarta
Kota/Kabupaten
Jakarta Pusat
Kecamatan
Jakarta Pusat
MASUKAN BERAT {4 KG}
`Cek ongkir
`Batal
Jakarta Pusat (1 kg)
Kurir
Layanan
Harga
Estimasi
JNE
Reguler
Rp 31.000
1-2 hari
JNE
YES
Rp 35.000
1 hari
J&T
Reguler
Rp 36.000
2-4 hari

COD - BAYAR DI TEMPAT VIA SHOPEE, dengan J&T


DENGAN CICILAN 0%. BAYAR 24 BULAN

KLIK DISINI UNTUK KE

" SHOPEE"


ADA VOUCHER RP. 20.000,- di toko kita

KHUSUS HARI INI RP. 500.000 DISKON MENJADI RP. 238.000, super promo "gold edition." - via website

"RINGANKAN PUNDAK DAN PINGGANG IBU BAPAK"



INFO
WHATSAPP ADMIN : +62-812-1898-3646

- PREVIEW CARA SET UP -

KWALITAS SUPER
Melayani Pengiriman Ke Seluruh Indonesia Kami  JAMIN DAN PASTIKAN SAMPAI ke Rumah Anda. Garansi 100% Uang Kembali Jika Barang Tidak Sampai Ke Alamat Anda.
Social Media
Alamat
081218983646
Supplierclubbatam@gmail.com
Metode Pengiriman
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2019 SC Batam Inc.